x

.

Monday, 11 November 2013

Yang Keenam Dan Lainnya


Hari ini ada pelantikkan pengurus OSIS baru. Itu artinya OSIS lama sudah bebas dari belenggu kehidupan OSIS. Meskipun saya anggota OSIS lama tapi pada kesempatan kali ini, saya tidak ingin membahas OSIS. Saya sudah cukup senang menjadi anggota OSIS (anggota sek.bid 4) dan itu adalah pengalaman berharga yang pernah saya dapat di sekolah ini. Oke cukup.

Entah kenapa akhir-akhir ini, kelas XII IPA 1 dan 2 sering terlambat dibuka. Alhasil kami baru bisa masuk setelah apel pagi atau selesai upacara. Dan di pagi tadi, seusai upacara, pintu kelas belum juga terbuka. Saat itu saya kira akan asik karena sudah pasti kami tidak belajar, tapi tidak, selang beberapa menit pintu sudah dibuka :( Dan selang beberapa menit kemudian ibu Talakua sudah masuk kelas. Hadoohhh, ternyata belajar. Apalagi karena tadi ada pelantikkan OSIS, jadi pulang sekolah diundurkan dari pukul 13.15 menjadi 14.00 WIT.ini akan jadi hari yang panjang.

Pelajaran kedua adalah Bahasa Indonesia. Ibu Wit tadi keluar kelas lagi. Ini sudah yang kedua kalinya. Yang pertama, ibu keluar kelas karena kami tidak mengerjakan tugas dari beliau, tadi siang juga gitu, kami lagi-lagi tidak membuat tugas. Jadi, di posisi teratas dalam urusan keluar kelas ada Ibu Wit yang masih bersaing ketat dengan Ibu Femmy, diikuti dengan Ibu Rini dan Ibu Agustin. Nah, tadi ibu Wit memberikan tugas tentang menarik kesimpulan. Jujur, saya sama sekali tidak ingat kalau ada tugas itu. Mungkin karena terlalu banyak tugas yang diberikan oleh guru-guru. Apalagi ada guru yang ngasih tugasnya bertubi-tubi, satu belum selesai, sudah ada lagi tugas-tugas lainnya, udah gitu tidak diperiksa lagi.

Oke, kembali lagi ke ibu Wit. Tadi siang, saat ibu masuk kelas, ibu sudah marah karena tugasnya yang gurindam dan kritik lagu belum ditempel di dinding. Ibu bilang kelas kami lelet. Ditambah lagi dengan kami yang tidak mengerjakan tugasnya. Woaaaaahhhh, itu, beliau jadi tambah marah. Yasudah beliau keluar kelas. Jam yang tersisa kami pakai untuk belajar matematika karena akan ulangan. Baru juga mau buka buku, ehhh... Bu Rina sudah muncul -_-"

Saat ulangan, eh ibu Rina bilang kalau yang punya buku catatan boleh dibuka. Lha? Karena saya pergi ke sekolah terburu-buru, saya tadi tidak membawa buku catatan matematika. Tapi meskipun saya bawa juga tidak akan membantu. Saya tidak mencatat pelajaran yang di papan pada pertemuan pertama dan pada pertemuan kedua, saya dikeluarkan dari kelas karena bercerita. Ditambah lagi Wisnu yang duduk di belakang saya tidak tahu rumus no.3 Jadi ya ulangan tadi dijalani saja dengan apa adanya.

Hari ini juga Juan ulang tahun. Belum kenal juan? Juan itu adalah artis twitter yang followersx 21.000 lebih. Ga percaya? Lihat @juanterlien . Dia mengajak kami ke acara ultahnya jam 7 malam. Sebelum Juan pulang. Seperti biasa, dia disiram dulu dan akhirnya pulang dengan basah kuyup. Saya rencananya mau datang di acara ultahnya. Sesampainya di rumah, saya mendapat sms dari Chigo kalau pukul 5 ada belajar bersam (kerja tugas akuntansi). Saya sudah pasti mau ke Pue untuk membuat tugas akuntansi karena saya sama sekali tidak mengerti pelajaran itu. setelah dari Pue, rencananya dilanjutkan dengan jam 7 ke rumah Juan untuk merayakan ultahnya.

Seperti biasa, sambil nunggu pukul 5 (saat itu masih pukul 3) saya tidur-tiduran di lantai. Ehhhh... Seperti biasanya juga, dengan biadab saya ketiduran. Saya bangun sudah pukul 7 malam dan itu artinya saya tidak jadi ke rumah Pue dan saya belum kerja tugas akuntansi. Yaudahhhh, Gapapa. Saya ke ultahnya juan saja, tapi tiba-tiba saja saat mau bersiap-siap eh malah hujan. Akhirnya nunggu sampai hujan reda, kira-kira 20 menit kemudian baru hujannya reda. Okeeee, pas sudah mau siap-siap lagi, waktu saya minta izin mau pergi di ortu, malah tidak diizinkan. Alasannya karena terlalu jauh, nanti akan pulang malam, dan di depan banyak orang mabok. Haehhhh, akhirnya karena tidak mau kualat, saya tidak jadi pergi.

Yasudah karena tidak pergi, saya mau mengerjakan tugas akuntansi dan kimia saja. Tapi buku akuntansi saya hilang dan saya baru ingat kalau saya belum catat soal akuntansi. Kalaupun ada, saya juga tidak bisa kerja karena tidak ngerti. Niatnya karena tidak bisa mengerjakan akuntansi, saya mau mengerjakan fisika. Tapi setelah dipikir-pikir, mending besok sajalah dikerjakan di sekolah. Mudah-mudahan besok tidak ada kesuraman-kesuraman lain.

Sampai disini dulu ya, saya sudah ngantuk, daaah...
2 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

2 komentar:

Anonymous said...

hahahaa....
rencana yang sia-sia lagi... wkwkwkw...

::NurMich::

Axedo said...

hehehehehe... ya begitulah, tapi semoga rencana kedepan bisa berjalan baik :)

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda.
Tinggalkanlah komentar anda disini karena komentar anda sangat berguna bagi Blog ini.