x

.

Friday, 9 August 2013

Coretan di Awal Bulan (XII IPA 2)


Waktu terkadang berlalu begitu cepat, Sekarang saya sudah kelas 3. tidak terasa... masih terbayang masa - masa SD dan SMP, tapi tiba - tiba saja sekarang sudah SMA. sama halnya juga,waktu di SMA berlalu begitu cepat... tau tau saya sudah duduk di ruangan kelas bercat hijau muda, paling ujung sebelah kiri bawah yang bertuliskan "XII IPA 2" di muka pintunya. Perasaan senang , bangga, dan sedih bercampur aduk menjadi satu saat saya tahu, saya di kelas XII IPA 2.

Senang bisa berkumpul lagi bersama teman - teman setelah libur panjang kenaikan kelas. Bangga, sekarang sudah kelas 3... menjadi kakak kelas dan harus menjadi panutan bagi adik - adik kelas. Sedihnya... sebagian besar dari kami yang dulu di XI IPA 1 harus terpisah. Ada yang di XII IPA 1, ada juga yang di XII IPA 2.

Hari demi hari dilalui sebagai anak XII IPA 2, terkadang saya merindukan keberadaan teman - teman yang dulu... rindu kekocakan Aldwin di dalam kelas, Anju dengan kengototannya dalam memberikan pendapat, Liyans dengan cibiran sombong yang khas dan mampu membuat gelak tawa, Evan yang masih sempat - sempatnya cerita anime di dalam kelas saat pelajaran sedang berlangsung, Fecky dengan kebiasaannya yang sering ke WC, Jerry dengan tanggapan anehnya saat digara "tuyul", Ikiz dengan ketenangannya yang menghanyutkan, dan tingkah kocak mba lela saat ia kebingungan dengan pelajaran. Jujur... saya pengen sekali sekelas lagi dengan mereka semua, belajar bersama - sama dengan mereka semua, anak - anak XI IPA 1. Tidak perlu lagi beradaptasi, tidak perlu canggung, hanya tinggal mengikuti pola yang sudah di buat di kelas 2.

But life must go on...

Meskipun kami beda kelas, saya cukup senang jika jam istirahat tiba... kami bisa bertemu, bercerita macam - macam, makan bersama - sama, saling bercanda, saling menemani pergi jika ada urusan, dan terkadang membuat hayalan - hayalan bodoh yang bisa membuat stres oleh pelajaran menjadi hilang. Ada juga hikmahnya berada di XII IPA 2, bisa ketemu teman - teman baru... eh sebenarnya bukan baru sih, cuma belum terlalu kenal saja. Jadinya sekarang bisa mengenal lebih banyak teman. Saya senang berada di kelas ini, XII IPA 2... orang - orangnya asik, meskipun ada juga beberapa yang gak asik... hahahahaaa... yang saya maksud gak asik itu orang - orang yang suka marah - marah di kelas, jadinya malas kalau mau di ajak ngomong apalagi bercanda.

Oiya, ada beberapa cerita...

Baru bulan pertama di kelas 3, kelas XII IPA 2 sudah pernah membuat 1 ibu guru keluar kelas karena beliau tersinggung, sebagian dari kami membuka koran disaat jam pelajaran olahraga dan beliau bilang, kelas kami menganggap enteng pelajarannya. Alhasil, beliau menyampaikan kepada kami bahwa kelas kami tidak usah mengikuti jam pelajaran beliau lagi dan saat itu juga beliau keluar dari kelas kami. Setelah jam pelajaran beliau selesai, sebagian dari kami meminta maaf dan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi... akhirnya, beliau memaafkan kami dan mengatakan akan melihat perkembengan kelas kami, jika baik... kami akan diikutkan lagi di pelajaran beliau. Mudah - mudahan setiap hari sabtu, kelas kami dapat mengikuti pelajaran olahraga lagi sebagaimana biasanya.

Ada juga Budi, ketua kelas kami yang sedang sakit... sakit malaria. yahhh... Tanpa kehadiran ketua kelas, kelas bisa menjadi kacau balau dan Budi sudah sakit selama seminggu. Setelah dipikir - pikir, kenapa yah... Budi yang tinggi besar bisa terbaring lemas di rumah sakit cuma gara - gara nyamuk saja... padahal jika dibandingkan, besar nyamuk dibsnding Budi itu kira - kira 1 : 1.000.000.000.000, tapi kenapa Budi bisa kalah dengan nyamuk???

Ada lagi nih... kelas kami di cap sebagai kelas "Kuntilanak" karena dianggap sangat ribut. Memangnya kuntilanak itu ribut ya? Anehhh... kuntilanak kan cuma ketawa - ketawa kecil saja, gak ribut.

Juga ada pak Yunus yang salah masuk kelas... masuk pas jam bahasa jermannya frau Florence dengan PEDEnya dan membuat seisi kelas jadi tertawa terbahak - bahak. memang rusak tuh guru! hahaha...

Kami juga pernah dimarah oleh ibu Wit karena mengambil barang - barang peninggalan sewaktu kami di kelas 2 dulu. sebenarnya ibu bicara panjang lebar dan yang saya ingat adalah..... saya tidak ingat apa - apa.

Ibu Femmy juga hampir mengundurkan diri dari jabatan beliau sebagai wali kelas kami, karena ada sedikit kesalah pahaman yang terjadi. Untungnya sih gak jadi... Kami sangat senang dengan keputusan ibu untuk tetap menjadi wali kelas kami.

Pernah juga waktu hari rabu di bulan agustus, 9 orang dari kelas kami tidak masuk sekolah dengan berbagai alasan... ada yang sakit, izin, dan alpa. Kata bu Femmy, kelas kami membuat REKOR... belum pernah ada kelas ipa lain sepanjang sejarah yang muridnya, 9 orang tidak masuk secara bersamaan. hahahahahaha... kelas yang aneh...

Yaaa itu tadi beberapa cerita dan sedikit curahan hati yang saya rasa dan alami selama sebulan ini di XII IPA 2. Sampai ketemu di post berikutnya...
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda.
Tinggalkanlah komentar anda disini karena komentar anda sangat berguna bagi Blog ini.